/> -->

Saturday 6 September 2008

Detail Windows 7, Hadir Mulai Oktober


Seorang bos enginner Windows, Steven Sinofsky, mengungkapkan bahwa pihak Microsoft telah me-launching blog Windows 7. Menurut rencana Sinofsky, blog Windows 7 tersebut nantinya dapat digunakan share beberapa detail dari Windows 7.

“PDC atau Professional Developers Conference yang akan diselenggarakan tanggan 27 Oktober nanti, dan WinHEC atau Windows Hardware Engineering Conference dalam mingu berikutnya, akan merepresentasikan sarana pertama kali, dimana kami dapat menyediakan informasi teknis mengenai Windows 7. Blog ini juga akan menyediakan konteks dengan posting regular selama 2 bulan ke depan, mengenai pengembangan Windows 7 di belakang layar.”, kata Sinofsky dan Jon Devaan, kepala sistem operasi Windows Core.

Menurut Sinofsky, Microsoft akan memasukkan Windows 7 pada PDC dalam beberapa manner. Sinofsky mengakui bahwa Microsoft tidak akan berbicara banyak, namun kembali kepada line standard Microsoft, bahwa perusahaan tersebut tidak akan melakukan share detail peluncuran selama mereka belum mencapai level penyelesaian yang nyata. Sinofsky menuturkan beberapa detail dari Windows 7 yang akan menggunakan driver yang sama dan basic kernel dari Windows Vista, yang menurut rencana akan dipasarkan pada Januari 2010, tiga tahun setelah peluncuran Windows Vista. Microsoft juga akan memasukkan interface multi-touch ke dalam Windows 7.

“Kami sangat percaya bahwa kesuksesan Windows 7 berasal dari keterbukaan, kejujuran dan diskusi mengenai bagaimana kami menyeimbangkan interest dan software dengan skala Windows. Kami menjanjikan akan membuat sebuah dialog dan segala detailnya dalam blog Windows 7 ini.”, kata Sinofsky.

Sinofsky menambahkan, bahwa Microsoft telah merangkul lebih banyak dan lebih dalam dengan pembuat beberapa pembuat computer lainnya, untuk ikut menjadi bagian dari proses desain Windows 7. Menurut rencana, blog Windows 7 ini mulai siap digunakan pada bulan Oktober mendatang.

source: http://www.beritanet.com/Technology/Berita-IT/Detail-Windows-7-Oktober.html

No comments: